Sinopsis Film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara (2016)

11:54 PM Unknown 0 Comments



Sinopsis Film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara - Hei masih bersama kami K-Drama21, kali ini kami akan mengulas sinopsis Aisyah Biarkan Kami Bersaudara. Film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara ini sekilas seperti mengusung tema religi namun sebenarnya film ini mengangkat tema persatuan dan menghargai antar sesama. Dengan pengambilan latar film di daerah NTT membuat ceritanya tampak sangat nyata dengan perbedaan kepercayaan yang ada, apalagi hal tersebut nyata terjadi di Indonesia sendiri. Kisah dibuka dengan munculnya Aisyah yang diperankan oleh Laudya C. Bella yang tinggal di tanah Ciwidey, Jawa Barat dan baru saja lulus sebagai sarjana. Aisyah yang tumbuh dengan nilai-nilai keagamaan yang serius berkeinginan untuk menjadi guru.

Film yang di produseri oleh Hamdhani Koestoro dan di sutradarai oleh Herwin Novianto ini mengusung genre film drama. Film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara ini ditulis oleh Jujur Prananto dan dalam film ini juga banyak artis-artis terkenal yang turut serta menyukseskannya seperti Laudya Cynthia Bella, Lydia Kandou, Ge Pamungkas, Arie Kriting, Surya Sahetapi. Film yang di produksi oleh Film One Production ini rencananya akan dirilis pada tanggal 19 Mei 2016. penasaran bagaimana kelanjutan Aisyah yang ingin menjadi guru di film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara ini, oke langsung saja kita simak Sinopsis Aisyah Biarkan Kami Bersaudara selengkapnya.

SINOPSIS Aisyah Biarkan Kami Bersaudara

Suatu hari Aisyah mendapatkan telepon dari yayasan tempat ia mendaftar bahwa ia diterima menjadi seorang guru namun ia harus pergi jauh ke NTT meninggalkan ayah, ibu serta adik laki-lakinya. Hal tersebut membuat ia dan ibunya mengalami perselisihan, karena sang ibu tidak kuasa menahan kepergian anak perempuannya apalagi tempat tersebut berada di pelosok. Niat Aisyah tidak bisa dibendung lagi, ia akhirnya berangkat ke Dusun Derok Kabupaten Timur Tengah Utara. Sesampainya disana betapa terkejutnya ia bahwa tempat tersebut sangat kering dan tidak ada listrik ataupun internet.

Sesampainya disana ia bertemu kepala desa dan juga warga dusun, namun mereka mengira Aisyah adalah suster Maria. AIsyah yang mengetahui hal tersebut sontak kaget dan pingsan, alasannya adalah warga mengharapkan kehadiran suster disana dan karena sama-sama memakai kerudung. Mayoritas warga disana beraga,a katolik, hal itulah yang menjadi tantangan bagi Aisyah, dilempari batu, diejek banyak orang sudah menjadi makanan sehari-hari disana. Namun ia tidak begitu saja menyerah dengan keadaan, tak lama hadirlah seorang laki-laki bernama Pedro (Arie Keriting) yang lucu dan mampu membuat Aisyah sedikit melupakan masalahnya.

Kehadiran salah satu muridnya bernama Lorids Defam membuat Aisyah sedih. Lorids yang sengaja membeci Aisyah mulai menghasut teman-teman agar tidak masuk sekolah. Awalnya Aisyah tidak tau sebabnya ternyata ia baru mengatahui bahwa seorang muslim disana dianggap sebagai musuh, hal itu yang ditanamkan oleh paman Lorids Defam yang beragama katholik. Aisyah yang sudah merasa tidak kuat dan mulai putus asa menelfon ibunya untuk menceritakan semuanya, namun sang ibu menyuruhnya kembali dan mengajar disana daripada ia harus mengajar ditempat yang tidak bisa menerima dirinya dengan baik.

Keputusan apa yang diambil oleh Aisyah ? akankah ia kembali ke Jawa Barat atau tetap tinggal dan melanjutkan perjuangannya ? saksikan kelanjutan film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara di bioskop kesayangan anda. Jangan lupa juga baca Sinopsis My Stupid Boss (2016)

You Might Also Like

0 comments: