Sinopsis Film Mars 2016

7:10 AM Unknown 0 Comments

 
Sinopsis Film Mars 2016 - Pada awal bulan Mei 2016 ini kita akan kembali disajikan dengan berbagai film Indonesia terbaru pada bulan Mei 2016 ini salah satunya adalah Film Mars 2016 yang akan dirilis di Bioskop Indonesia pada tanggal 4 Mei 2016. Film yang bergenre drama ini dibintangi oleh Kinaryosih dan Acha Septriasa. Mungkin banyak diantara para pecinta film Indonesia mengira jika film ini adalahfilm tentang sebuah planet jika dilihat dari namanya, namun anda salah. Film Mars 2016 ini bercerita tentang perjuangan seorang anak dalam meraih semesta. Mars merupakan singkatan dari Mimpi Ananda Raih Semesta, Film ini masuk dalam daftar film yang wajib ditonton oleh semua kalangan terutama bagi anda yang saat ini sedang berjuang dalam kehidupan anda. Film dipersembahkan untuk pendidikan nasional dan banyak memberikan nilai-nilai kehidupan yang patut untuk di contoh.

Pasti kalian sudah penasaran bagaimana sih jalan cerita dari film ini. Buat kalian yang sudah penasaran ini dia Sinopsis Film MARS 2016
Film ini bercerita tentang seorang wanita yang bernama Sekar Palupi, seorang wanita sarjana yang tengah berada di luar negeri untuk menimba ilmu. ia adalah wanita asal Gunung Kidul, Indonesia. Walaupun kelihatannya mudah dalam meraih cita-citanya namun semua itu tidak akan tercapai jika bukan karena semangat yang diberikan oleh ibunya, Tupon.

Baca Juga :

Tupon adalah ibu dari Sekar Palupi walaupun ia adalah seorang wanita tua yang buta huruf namun ia tidak pernah mengenal kata lelah dalam memperjuangkan pendidikan anaknya. Sehari-hari ia harus bekerja keras diladang dan sekaligus nelakukan pekerjaan rumah lainnya. Menjadi seorang ibu dan istri yang harus bekerja keras demi keluarga bukanlah sebuah perkara yang mudah bagi Tupon, namun Tupon memiliki keyakinan yang sangat kuat bahwa Tuhan selalu beserta orang-orang yang bekerja keras dan berikhtiar, untuk tidak hanya pasrah pada keadaan karena takdir bisa berubah jikamkita mau bertindak, hal itilah yang ia tularkan kepada anaknya, Sekar Palupi.

Di setiap sela-sela kesibukannya bekerja, Tupon selalu menunjukkam Sekar Lintang Latip (Bintang yang cerdas). Mars merupakan sebuah planet yang berada di angkasa dan terlihat hingga ke bumi walupun jaraknya jauh, dan ia mengatakan pada Sekar jika dirinya mau berusaha dan cerdas Sekar bisa ke sana karena tidak ada hal yang tidak mungkin di dunia ini. Di desa kecil yang minim pendidikan, perjuangan dan semangat Tupon dalam memperjuangkan anaknya terus membara.

Seperti apa yang dikatakan Nabi Muhammad SAW ketika beliau ditanya Siapa yang harus kamu hormati ? ibumu, ibumu, ibumu dan kemudian bapakmu. Jadi dalam film ini terlihat jelas bagaimana besarnya perjuangan seorang ibu mulai dari mengandung, melahirkan kemudian membesarkan seorang anak. Setelah besar beliau ingin anaknya menjadi lebih dari beliau dengan melakukan kerja keras untuk mencari biaya pendidikan dan biaya hidup keluarganya. Lantas apakah kalian masih ingin membantah ibu kalian ??? Saksikan detail cerita lebih lanjut mengenai Tupon dan Sekar dalam film MARS

You Might Also Like

0 comments: